1. NILAI KEKRISTENAN
    Dosen dan seluruh staf berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai Firman Tuhan dalam kurikulum, proses belajar mengajar dan kehidupan kampus setiap hari sehingga memiliki dasar yang teguh akan kebenaran Firman Tuhan. Di samping itu STT KAO sudah berpengalaman lebih dari 28 tahun dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas.
     
  2. DOSEN YANG BERKUALITAS
    Dosen-dosen di STT KAO memiliki kompetensi ilmiah dengan rata-rata bergelar Doktor setara S3 (untuk Teologi dan PAK) atau untuk musik mempunyai pengalaman yang cukup memadai di bidangnya seperti pada even musikal sebagai pemain di acara Indonesian Idol, conductor di Maple Orchestra dan keynote speaker
     
  3. PROSES BELAJAR MENGAJAR
    Proses belajar mengajar di STT KAO dilakukan dengan sangat dinamis, fleksibel, fun dan student center. Disamping itu juga tersedia juga program ekstra kurikulum, program praktik pelayanan setiap minggu, praktik pelayanan 2 bulan dan praktik pelayanan 1 tahun untuk menunjang kemampuan setiap mahasiswa. Dosen STT KAO tinggal di rumah dosen yang ada di lingkungan kampus sehingga komunikasi dengan dosen, seperti konsultasi, fellowship, pembimbingan, dan sebagainya dapat berlangsung secara efektif, bersifat kekeluargaan, dan korelatif.
     
  4. ASRAMA MAHASISWA
    Setiap mahasiswa wajib tinggal di asrama, kecuali mereka yang sudah bekerja atau mereka yang sudah berkeluarga. Fasilitas ini menjadi sangat penting karena dengan demikian mahasiswa menjadi lebih fokus dalam mempersiapkan kuliah, belajar kedisiplinan, kerapian, kesopanan, mengembangkan karakter Kristus, serta memupuk rasa solidaritas.
     
  5. FASILITAS KAMPUS – SARANA DAN PRASARANA
    Perkuliahan dilakukan di Kampus STT KAO yang menempati tanah seluas 2.000 M2. Kampus dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang belajar, antara lain: bangunan kampus yang nyaman dan modern, ruang aula (kapel) yang bisa memuat 250 orang dengan alat musik dan sound system, ruang kelas ber-AC dan menggunakan LCD, koneksi internet (wifi), ruang laboratorium komputer, ruang workshop dengan audio visual dan lapangan olahraga. Perpustakaan yang nyaman dan tersedia koleksi sekitar 40.000 buku, jurnal dan majalah. Khusus untuk prodi Musik Gerejawi memiliki 4 studio musik dengan kualifikasi “Sangat Baik” berdasarkan penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruang Tinggi (BAN PT).